Minggu, 01 Desember 2019

FORGIVE

Akhir - akhir ini saya senang membaca Alkitab versi bahasa Inggris dan saya menggunakan Alkitab New Jerusalem version. Gara - gara hal itu saya sering berdoa dalam bahasa Inggris , memuji dalam bahasa Inggris dan merenungkan banyak hal serba keinggris-inggrisan hehe.
Hari ini entah kenapa saya kesal pada ibu saya. Menurutku, beliau seharusnya banyak bersyukur walaupun saat ini kami mengalami kesulitan keuangan hari demi hari. Tapi tak ada alasan sedikitpun untuk tidak bersyukur ! Mengapa beliau sering mengeluh ? Kami tidak punya uang tapi hari ini sepupu datang, mentraktir kami tongseng ayam,sapi dan sore hari dia belikan kami bakso. Dan memberikan kami uang sehingga besok ada ongkos. Ah..saya pokoknya merasa kesal..sampai kapan beliau bisa bersyukur dan belajar tidak kuatir?
Sabar...suara itu terdengar. Sampai kapan aku harus sabar Tuhan ? Tanyaku dalam hati.  Sampai tujuh kali tujuh puluh kali dalam sehari. Aku tertawa..SuaraNya selalu menjadi sukacita. Itu kan mengampuni Tuhan..Tuhan lagi ngetes nih. And the Voice said," There is indulgent in a Forgive ! 
Saya masuk kamar dan merenungkan,aku tak ingin SuaraNya pergi. 
Tau nggak..saat kamu kesal itu awal dari kepahitan /bitterness. Jadi supaya kamu bisa sabar,kamu harus buru - buru lepaskan pengampunan. 
Lagi..mengapa doa yang Kuajarkan berbunyi dam ampunilah kami...karena kamu mengampuni. Dan Kutegaskan jika kamu nggak mwngampuni,kamu tidak diampuni. Karena dalam mengampunilah artinya kamu punya 
Faith : iman bahwa kejahatan itu akan sirna,bahwa Aku berdaulat atas setiap situasi (inget kata Yusuf saat ketemu saudara2nya) dan bahwa Allah itu adil.
Obedient : ketaatanmu padaKu nyata dalam mengampuni,dan itu membuatmu mendapat perkenanan.
Rejoice : otomatis kamu kehilangan sukacita saat kamu kesalkan..karena sukacita itu ada dalam mengampuni.
Gentle : kelembutan yang indah
Indulgent : kesabaran dan sikap rendah hati dan hormat padaKu dan sesamamu.
Value : lihatlah ! Saat kamu mengampuni,kamu menunjukkan nilai kamu yang sesungguhnya..kau sangat berharga anakKu jangan biarkan kejahatan disekelilingmu merampas nilai dengan membiarkan amarah.
Expectance : harapanmu akan segera menjadi kenyataan!
See..how precious is a forgiveness!
Mengampuni akan membuka pintu mujizat yang tak terbendung. Dalam peperangan dunia nyata yang kamu hadapi..musuh hanya menebar causing of bitterness and disapointed. Kemiskinan membuat si miskin benci pada si kaya,anak benci pd org tua,oeg tua kecewa dg anak,rakyat kecewa dg pemerintah,umat kecewa dg pendeta,suami kecewa dg istri dan sebaliknya..menimbulkan kekecewaan kepahitan kebencian dendam marah trauma..itu belum tujuan akhir. Akhirnya adalah sulit mengampuni dan itu menghambat masuk surga.
Tak ada yang rugi selain diri sendiri ketika kamu tidak mau mengampuni.
Oh..betapa luasnya arti sebuah kata "Forgive" ya Bapaku.
Jika masih ada hal yang belum kuampuni..tunjukkan padaku ya Bapa..dan beri aku kekuatan mengampuni. Aku tak ingin sedetikpun terputus dariMu karena tidak mengampuni.
Aku mengasihi ibuku dan semuanya. Diatas segalanya..aku mengasihiMu Yesus.
Aku tahu anakKu.

Bekasi, 1 Desember 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar